AMPI Lampung Selatan Bagikan Seribu Takjil

img
DPD AMPI Lampung Selatan membagikan takjil.

MOMENTUM, Candipuro--DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) membagikan seribu takjil kepada masyarakat di Kecamatan Candipuro, Lamsel, Sabtu 24 April 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Golkar Provinsi Lampung Korwil Lamsel Riza Mirhadi, Ketua Golkar Lamsel Tony Eka Candra bersama jajarannya, dan Wakil Ketua DPRD Lamel Muyoto.

Ketua AMPI Lamsel Derri Kusuma mengatakan pembagian takjil akan dilaksanakan di tujuh lokasi berbeda secara bertahap. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial AMPI kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa. Kami berupaya membantu masyarakat di tengah pandemi Covid 19," ujar Derri.


Ketua Golkar Lampung Selatan Tony Eka Chandra.

Sementara Tony Eka Candra mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan AMPI pada bulan Ramadan. “Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, keutamaan dan ampunan. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk meraih keutamaan, salah satunya dengan berbagi takjil,” jelas Tony.

Tony mengungkapkan orang berpuasa disunahkan untuk berbagi sesuatu dengan orang lain untuk berbuka puasa, meskipun hanya sebutir kurma atau seteguk air. "Rasulullah sallallahu alaihi wasalam bersabda: “Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga,” ujar Tony mengutip hadis riwayat Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad.

Tony juga menjelaskan, setidaknya ada lima keberkahan dalam berbagi takjil saat Ramadan: Melaksanakan anjuran Rasulullah SAW; Pahala sama seperti orang yang berpuasa; Ibadah sosial yang dianjurkan; Melatih untuk ikhlas dalam bersedekah, dan; Memupuk rasa kepedulian sosial kepada sesama.

"Insya Allah kegiatan ini akan membawa barokah dan manfaat untuk kita semua, Aamiin," kata Tony.

Usai melaksanakan kegiatan berbagi takjil, kegiatan DPD AMPI Lampung Selatan diakhiri dengan berbuka puasa serta salat magrib berjamaah. (*)

Editor: M Furqon/Rilis.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos