Beragam Aspirasi Warga Disampaikan kepada Anggota DPRD Tanggamus

img
Hendrawan Adam kaos batik saat reses di Pekon Argopeni.

MOMENTUM, Sumberejo--Beragam aspirasi dan harapan masyarakat yang disampaikan kepada anggota DPRD Tanggamus saat melakukan reses di daerah pemilihannya.

Aspirasi itu antara lain soal perbaikan jembatan, normalisasi aliran sungai, pemasangan beronjong, pembangunan jalan penghubung antarpekon (desa) serta pemasangan lampu jalan.

Hal itu antara lain yang terungkap saat Anggota DPRD Tanggamus, Hendrawan Adam melalukan reses di Pekon Argopeni, Kecamatan Sumberejo, Rabu (28-4-2021).

Reses anggota dewan dari daerah pemilihan III, dihadiri kepala Pekon Argopeni, kepala dusun, dan masyarakat setempat.

Salah satu warga, Triswanto mengharapkan Hendrawan, sebagai putra Argopeni, sudah seharusnya memperjuangkan aspirasi warga Argopeni. Agar desanya makin maju dan masyarakat ikut menikmati pembangunan.

"Kita ketahui di Kecamatan Sumberejo, khususnya di Pekon Argopeni, banyak jalan rusak yang menghubungkan antarpekon. Di sini saya mewakili masyarakat dengan adanya reses ini berharap anggota DPRD bisa menyampaikan aspirasi kami kepada pemerintah daerah," katanya.

Selain itu, kata Triswanto, masyarakat juga meminta pembangunan jembatan di bumi perkemahan yang menghubungkan Pekon Argopeni dan Margodadi, pemasangan lampu jalan di sejumlah lokasi jalan utama yang kini gelap dan sering terjadi kejahatan.

Menaggapi aspirasi masyarakat tersebut, Hendrawan menyatakan akan menyampaikan kepada pemerintah agar dapat di realisasikan.

"Reses merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Menjadi tugas wakil rakyat yang ada di DPRD untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat," ujarnya.

Pada tahun ini di Kecamatan Sumberejo, kata dia, jalan yang akan dibangun di sejumlah lokasi. "Nanti saya perjuangakan agar direalisasikan, khususnya untuk lampu jalan mudah mudahan tahun ini dapat terealisasi," katanya. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos