Jelang Idul Fitri, Pemprov Awasi Harga Gas Elpiji 3 Kilogram

img
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung awasi harga gas liquified petroleum gas (LPG) atau elpiji 3 kilogram menjelang Idul Fitri 1442 hijriyah.

Bahkan, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lampung Kusnardi, pengawasan itu terus dilakukan pemprov setiap harinya.

"Kita terus mengawasi harga gas elpiji tiga kilogram," ujar Kusnardi saat dihubungi harianmomentum.com, Rabu (28-4-2021).

Dia menjelaskan, harga eceran tertinggi (HET) untuk gas elpiji tiga kilogram di agen-agenda dipatok sebesar Rp18 ribu. "Tapi kan harga itu di agen. Dari situ kan dibeli oleh warung-warung," sebutnya.

Meski demikian, jika harga tersebut masih dalam kewajaran maka tidak masalah. "Tapi kalau lebih kewajaran baru kita lakukan operasi pasar untuk menjaga harganya tetap stabil," sebutnya.

Selain itu, dia juga mengawasi peruntukkan gas elpiji tersebut sehingga tidak disalahgunakan oleh orang yang tak seharusnya menerima.

"Ya kan gas elpiji tuga kilogram itu untuk masyarakat kurang mampu. Jangan sampai justru masyarakat yang mampu yang membelinya," tuturnya.

Dia juga memastikan stok gas elpiji 3 kilogram dalam keadaan aman hingga perayaan Idul Fitri mendatang.

"Info dari kabupaten/kota insya Allah stoknya aman," ujar Kepala Dinas Kehatanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura tersebut. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos