Rapat dengan Zulhas, Joko: Ketum Mengamanatkan Pemberdayaan Relawan

img
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung, Joko Santoso.

MOMENTUM, Bandarlampung--Meski pemilihan umum (Pemilu) serentak baru akan digelar tiga tahun mendatang, namun Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mulai menggenjot kader di masing-masing wilayah agar mulai mempersiapkan diri.

Persiapan tersebut, diantaranya dengan membentuk tim relawan baru bagi kader yang akan maju sebagai calon legislatif (caleg) di 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung, Joko Santoso usai rapat virtual dengan Ketua Umum (Ketum) Zulkifli Hasan (Zulhas), Rabu (28-4-2021).

“Ada beberapa amanat yang tadi disampaikan oleh ketum, salah satunya soal pemberdayaan tim relawan, dalam rangka persiapan Pemilu 2024,” kata Joko saat diwawancarai harianmomentum.com, di kantor DPRD Provinsi Lampung.

Pemberdayaan yang dimaksud adalah memperhatikan dan melibatkan relawan yang telah ada dalam berbagai aktivitas dan kegiatan kepartaian.

“Kalau untuk para legislatif pastinya sudah punya relawan, tinggal dirawat saja, diperhatikan,” jelas Joko.

Namun untuk para kader PAN yang hendak menjadi bakal calon legislatif baru, maka sejak sekarang sudah harus menggalang relawan. “Untuk yang baru harus mulai dibentuk dari sekarang,” ujarnya.

Melalui persiapan yang telah dilakukan sedini mungkin, Joko meyakini akan berdampak pada peningkatan perolehan kursi legislatif di masing-masing wilayah, baik kabupaten/kota maupun tingkat provinsi.

“Ini cara ketum untuk memberi semangat pada kader di daerah. Jadi setiap bulannya kita selalu ada rapat virtual, se-Indonesia,” tuturnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos