UBL Baksos Bersama 1.250 Anak Yatim

img
Kegiatan bakti sosial IKB UBL kepada anak yatim dan panti jompo.

MOMENTUM, Bandarlampung--Semangat berbagi terus ditebar oleh Universitas Bandar Lampung (UBL) melalui IKatan Keluarga Besar (IKB) UBL yang dipimpin langsung Ketua Hj Desi Falena Yusuf.

Istri dari Rektor UBL, Prof. Dr. Ir, M. Yusuf S Barusman, MBA itu membawa IKB UBL dengan mewujudkan dalam kegiatan bakti sosial bersama 1.250 anak yatim dan panti jompo.

“Alhamdulillah, kegiatan baksos rutin yang kami lakukan dapat kembali digelar pada hari ini. Walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat untuk berbagi dengan sesama, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya," terang Desi, disela sela persiapan kegiatan di kampus UBL, Selasa (4-5-2021).

Dia mengatakan, biasanya baksos di bulan Ramadhan dibarengi dengan kegiatan buka puasa bersama, karena situasi yang tidak memungkinkan maka pihaknya memberikan langsung paket sembako, uang tunai dan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada anak anak yatim piatu yang tersebar di 30 panti asuhan di Bandarlampung.

"Total lebih dari 1.250 anak yatim piatu selain itu juga ada tali asih untuk 80 orang penghuni panti jompo dan paket lebaran untuk para pengurusnya,” paparnya.


Pendistribusian bantuan dilakukan secara bertahap. Mulai hari ini sampai dengan beberapa hari ke depan, dibantu oleh para staf, karyawan dan dosen UBL yang merupakan bagian dari IKB-UBL.

"Terima kasih kepada semua pihak dari internal UBL dan juga Ketua Dewan Pembina, Ketua dan Pengurus Yayasan Administrasi Lampung (YAL) yang telah membantu terselenggaranya kegiatan baksos ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita, anak anak kita yang berada di panti asuhan dan panti jompo selama menghadapi masa pandemi Covid-19 ini,” tambah Desi. 

Sementara itu Rektor UBL, Prof. Dr. M. Yusuf S. Barusman, MBA mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian UBL bersama masyarakat. “Kegiatan baksos ini merupakan merupakan wujud kebersamaan kita sebagai bagian dari masyarakat untuk saling membantu. Selain kegiatan rutin seperti ini untuk diketahui, sejak berdirinya, UBL memiliki misi sosial yaitu membantu semua kalangan masyarakat agar dapat memiliki kesempatan mendapatkan Pendidikan Tinggi. Melalui Yayasan Administrasi Lampung (YAL) sebagai pionir dalam program beasiswa di Indonesia. Rata-rata per semester penerima beasiswa sebanyak ± 1.800 – 2.000 mahasiswa,” terang Yusuf.

Selain itu juga khusus bagi mahasiswa yang mengalami dampak ekonomi dikarenakan pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2019/2020 dan 2020/2021, UBL melalui Yayasan Administrasi Lampung sudah mengeluarkan sebesar kurang lebih Rp15 miliar baik dalam bentuk beasiswa, subsidi kuota internet maupun bantuan lainnya baik kepada mahasiswa.(rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos