Gelar Reses, Ismet Roni Berikan Solusi Pemanfaatan Pekarangan Rumah

img
Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Ismet Roni ikut menanam bibit buah di pekarangan rumah warga saat menggelar reses di dapilnya. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Ismet Roni memberikan solusi pemanfaatan pekarangan rumah untuk warga di daerah pemilihan (Dapil) VI: Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji.

Solusi itu dalam bentuk pembagian bibit buah-buahan yang bisa ditanam di pelataran rumah warga. Bibit diserahkan Ismet ketika menggelar reses atau serap aspirasi di Dapil setempat, sejak awal Mei 2021.

“Dalam reses kali ini saya mendapat kesempatan untuk bisa memeberi bantuan bibit pada masyarakat di beberapa desa,” kata Ismet pada harianmomentum.com, Minggu (9-5-2021).

Ismet berharap, bibit buah-buahan tersebut bisa bermanfaat untuk warga. Mengingat, warga di dapilnya mayoritas memiliki sisa lahan yang cukup luas, paling tidak di pekarangan rumahnya.

“Ini dalam rangka memanfaatkan pekarangan rumah, biar bisa ditanami bibit buah,” ucapnya.


Ismet juga berterimakasih pada masyarakat setempat yang sudah punya keinginan untuk membantu pemerintah dalam penghijauan lingkungan.

“Sebenarnya ini aspirasi warga, mereka menginginkan bibit. Artinya kesadaran untuk menanam, untuk penghijauan sudah ada di tengah masyarakat. Maka dalam reses kali ini saya bawakan bibit untuk mereka,” tuturnya.

Selain untuk penghijauan, jika bibit-bibit tersebut bisa tumbuh dengan baik, mendatang masyarakat pun akan diuntungkan.

“Harapan kedepannya, warga bisa punya penghasilan tambahan dari tanaman buah-buahan di pekarangan rumah,” harapnya.

Apalagi, pandemi covid-19 berdampak juga pada penghasilan warga. Maka pun mengimbau warga Provinsi Lampung untuk tidak sungkan menanam, baik buah, sayur-sayuran, atau apa saja yang kelak bisa jadi penghasilan tambahan warga.

“Paling tidak hasil dari tanaman di pekarangan rumah bisa untuk konsumsi pribadi, syukur-syukur bisa berbagi kalau hasilnya melipah,” ucapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos