34 DPD Golkar Dukung Airlangga Maju pada Pilpres 2024

img
Sekjend DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus.

MOMENTUM, Bandarlampung--DPD Partai Golkar di 34 provinsi se-Indonesia mendukung Ketua Umum Airlangga Hartaro untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan, hal itu berdasarkan kesepakatan bersama dalam Musyawarah Nasional beberapa waktu lalu.

"Jadi hasil munas kemarin salah satunya seluruh DPD Partai Golkar sepakat mendukung Pak Airlangga untuk maju," kata Lodewijk saat diwawancarai di Mahan Agung, kemarin.

Menurut dia, Golkar memang berencana untuk mengusung kadernya maju pada Pilpres mendatang. Terlebih pada Pilpres beberapa waktu lalu tidak ada kader golkar yang maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden.

Meski demikian, dia meminta DPD untuk mendukung Airlangga Hartarto melaksanakan tugasnya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian terlebih dahulu.

"Kami sangat hargai itu. Tapi sementara kita dukung Pak Airlangga melaksanakan tugasnya sebagai Menko Perekonomian dulu, guna membangkitan ekonomi nasional," jelasnya.

Apalagi pada pandemi covid-19, ekonomi Indonesia sempat menurun. Sehingga Airlangga memiliki tugas berat untuk memulihkan ekonomi nasional.

"Saat ini pak Airlangga memiliki tugas berat sebagai menko perekonomian. Yaitu pertama memutus mata rantai penularan Covid-19, kedua bagaimana mengembalikan perekonomian," tuturnya.

Lodewijk mengatakan, pada triwulan kedua 2020 ekonomi Indonesia minus 5,32, kemudian Minus 3,49, kemudian minus 2,17 dan sekarang hingga 0,38.

"Kalau kita lihat minus sampai sekarang kan artinya ada kenaikan dengan stimulan dari kerja dibawah pimpinan Airlangga ini mendekati titik nadir psikologi dalam kembalinya perekonomian," sebutnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos