Kader PAN Gabung Partai Ummat? Saad: Akar Rumput Pasti Ikut Amien Rais

img
Logo PAN dan Partai Ummat. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Ummat yang didirikan Amien Rais berhasil menarik simpati para mantan kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Provinsi Lampung.

Sementara ini, dua nama eks Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung yang telah menyatakan bergabung ke Partai Ummat adalah Saad Sobari dan Abdullah Fadri Auli.

Bahkan Saad Sobari selaku Person In Charge (PIC) atau Penanggung Jawab (PJ) mengklaim, ada banyak kader PAN yang telah dan akan bergabung ke Partai Ummat.

“Kalau akar rumput (PAN) bisa dipastikan ikut Pak Amien Rais. Karena mereka lebih memilih sosok,” kata Saad pada harianmomentum.com, Senin (17-5-2021).

Meski demikian, Saad belum menyebut secara pasti siapa saja kader atau mantan kader PAN yang telah dan akan bergabung di Partai Ummat Provinsi Lampung.

“Jumlahnya saya belum bisa menghitung secara pasti. Tapi yang perlu diingat pendiri Partai Ummat adalah Pak Amien Rais yang merupakan pendiri PAN,” ucapnya.

Karena itu, menurut Saad wajar saja jika banyak kader PAN yang bergabung ke Partai Ummat.

“Sangat wajar ketika para loyalisnya Pak Amien ikut beliau di Partai Ummat. Kecenderungan itu sangat tinggi,” jelasnya.

Baca juga: Mantan Petinggi PAN akan Didapuk Jadi Ketua Partai Ummat Lampung

Hal senada disampaikan Abdullah Fadri Auli, sosok yang digadang-gadang akan menjadi Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Lampung.

Namun menurut Aab —sapaan Abdullah Fadri Auli—, pihaknya tidak hanya akan menjaring kader PAN. Melainkan semua kader partai politik di provinsi setempat yang punya visi dan misi sama dengan mereka.

“Kita tidak semata-mata ingin menarik kader PAN, tapi kita ingin menjual apa yang bisa kita jual. Sehingga bukan hanya kader PAN, bisa juga kader PDIP, kader Golkar dan bisa juga yang non partisan,” jelasnya.

Baca juga: Mantan Ketua PAN Siap Nakhodai Partai Ummat Lampung

Hingga berita ini diturunkan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra belum berhasil dikonfirmasi perihal klaim banyak kader PAN yang bergabung ke Partai Ummat.

Ketika dihubungi dan dikirimkan pesan whatsapp ke nomor telepon Irham di nomor 0812-9190-xxxx, belum merespon.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos