Musda Partai Demokrat Lampung Tunggu Arahan Pusat

img
Musda Partai Demokrat Lampung pada 2016 lalu. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Provinsi Lampung belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), sebab masih menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Hanifal saat diwawancarai harianmomentum.com, Selasa (18-5-2021).

Hanifal tak menapik bahwa seyogyanya musda digelar pada 2021. Hal itu sesuai dengan arahan DPP, beberapa waktu lalu.

“Aturannya Musda di tahun ini. Karena Musda lalu digelar pertengahan 2016 (sudah lima tahun). Tapi untuk jadwal pastinya itu ranah DPP, yang jelas kapanpun kami harus siap,” kata Hanifal saat dikonfirmasi.

Menurut Hanifal, kemungkinan Musda tersebut akan terselenggara di akhir 2021, mengingat masa jabatan Ketua PD Lampung M Ridho Ficardo akan berakhir pada awal 2022 mendatang.

“Hampir seluruh Indonesia, di tahun 2022 itu habis semua masa jabatan ketua DPD, termasuk Lampung,” jelas Ketua Fraksi PD DPRD Provinsi Lampung itu.

Saat ini, kata Hanifa, pihaknya masih menunggu peraturan organisasi (PO) perihal pelaksanaan Musda. PO tersebut berisi petunjuk pelaksanaan Musda.

“Karena sempat ada polemik, maka tertunda peraturan organisasinya. Tapi infonya sekarang sedang digarap. Kalau PO-nya sudah ada di DPP pasti DPD dikasih tahu,” terangnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos