Buka STQ, Bupati Ajak Tingkatkan Prestasi dan Pertahankan Juara Umum

img
Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VI tingkat Kabupaten Tanggamus di Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bupati Dewi Handajani membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VI tingkat Kabupaten Tanggamus di Balroom Hotel Emersia Bandarlampung, Kamis 27 Mei 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Dewi mengajak seluruh peserta untuk terus meningkatkan prestasinya dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Lampung tahun 2021.

"Saya harap seluruh peserta STQ dapat membawa nama baik Kabupaten Tanggamus. Selama empat tahun berturut-turut, kita meraih juara umum. Pertahankan itu dan tingkatkan prestasi pada ajang mendatang," kata Bupati Dewi Handajani.

Untuk kegiatan kali ini, masih kata bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus memberikan dukungan dengan menganggarkan dari APBD.

Meskipun mungkin belum sesuai harapan karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih mengancam, namun demikian Pemkab Tanggamus tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk para peserta.

"Ini kita lakukan agar Kabupaten Tanggamus bisa mempertahankan juara umum kembali," pungkas bupati.

Masih menurut bupati, meski dalam kondisi pandemi, tidak menyurutkan semangat kita semua untuk terus menyiarkan dan membumikan Qalam-qalam ilahi, khususnya di Kabupaten Tanggamus.

Melalui STQ ini, bupati berharap agar Alquran tidak hanya dibaca, namun dipahami dan diamalkan sehingga tumbuh minat tinggi sebagai tuntunan hidup umat muslim.

"Mudah-mudahan peserta yang berhasil lolos STQ menghasilkan calon khafilah terbaik yang mewakili Kabupaten Tanggamus pada MTQ ke-48 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pringsewu," pungkasnya.(**)

Laporan: Arya/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos