Muswil Ditarik ke Pusat, Sekretaris PPP Lampung Beberkan Masalahnya

img
Logo PPP. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Musyawaran Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung yang semula diagendakan berlangsung di Kota Bandarlampung mendadak dibatalkan.

Menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Lampung, Azazi, Muswil tetap akan terselenggaran pada 3 Juni 2021, sesuai jadwal awal.

“Tapi pelaksanaannya tidak di Bandarlampung, melainkan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai (di Jakarta),” kata Azazie saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Rabu (2-6).

Azazi mengaku kecewa dengan kebijakan yang diambil oleh DPP tersebut. “Padahal Hotel Emersia sudah kita panjer semua untuk lokasi acara. Kita sudah siap menyambut kedatangan sekjen. Tapi agendanya malah dirubah semua oleh ketua umum,” ucapnya.

Menurut Azazie, pemindahan lokasi Muswil tersebut lantaran tidak komitmennya DPP terhadap Alzier Dianis Thabranie yang sebelumnya telah mendapat restu ketua umum untuk menakhodai PPP Lampung.

“Sebenarnya Bang Alzier sudah direstui oleh ketua umum, saya saksinya. Maka muswilnya dipindah. Mungkin mereka menganggap bakal lebih kondusif di sana (Jakarta),” katanya.

Baca juga: Pemilihan Ketua PPP Lampung Melalui Formatur

Azazi pun membeberkan kabar yang menyebut bahwa Dewi Arimbi lah yang akan didapuk menjadi ketua. “Ya Bu Arimbi. Belum muswil tapi ketuanya sudah ada, kan aneh,” ujarnya.

Azazie puu meragukan kepemimpinan Arimbi, jika sampai didapuk menjadi ketua DPW PPP Lampung.

“Bu Arimbi itu perempuan, masa mau mimpin wilayah yang besar seperti Lampung ini, saya meragukan dia,” tegasnya.

Karenanya, dia pun lebih memilih untuk tidak berangkat ke Muswil PPP Lampung di Jakarta. “Kita bukan penghianat, sejak awal saya sudah mendukung Bg Alzier yang memang mumpuni untuk memimpin sebuah partai,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua DPW PPP Lampung Hasanusi, maupun sosok yang dikabarkan menjadi calon ketua PPP provinsi setempat: Alzier dan Arimbi belum berhasil dikonfirmasi. Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, belum direspon.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos