Gandeng GANN, Rutan Kotaagung Sosialisasi P4GN

img
Sosialisasi P4GN di Rutan Kotaagung.

MOMENTUM, Kotaagung--Menyikapi maraknya penyalahgunaan narkotika, Rutan Kotaagung menggandeng organisasi yang tergabung dalam Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Kabupaten Tanggamus.

Kerjasama itu dilaksanakan dalam bentuk Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di aula Rutan Kotaagung, Senin (14-6-2021).

"Sosialisasi tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba terhadap warga binaan (WBP)," ujar Kepala Rutan Kotaagung, Akhmad Sobirin Soleh.

Sobirin juga menekankan pihaknya akan bertindak tegas dan berkomitmen untuk mendukung pemberantasan peredaran gelap narkotika terutama di lingkungan rutan.

"Saya yakin di luar rutan, WBP belum ada yang pernah mengikuti sosialisasi seperti ini. Jadi saya berharap agar WBP bisa menyimak dengan baik materi yang disampaikan, dipahami, sehingga memperoleh pemahaman agar tidak lagi bermain-main dengan narkoba," ujar Sobirin. 

Dia menegaskan tidak akan mentolelir segala bentuk penyalahgunaan narkoba di lingkungan rutan. "Jadi, apabila ada warga binaan yang terbukti menggunakan narkoba, atau terlibat dalam pengendalian peredaran narkoba dari dalam rutan akan saya ambil tindakan tegas. Selain dicabut hak-haknya, diproses secara hukum, tidak menutup kemungkinan juga akan dipindahkan ke lapas super maximum security seperti Nusa Kambangan. Bila perlu saya kawal sendiri," tegas Karutan.

Sementara itu, narasumber sosialisasi P4GN dari GANN, Herwan menyampaikan bahwa narkoba adalah perusak generasi bangsa.

"Pengguna narkoba sangat dirugikan, diantaranya merusak kesehatan bahkan sampai menimbulkan kematian, menguras harta bagi pecandu berat, dan sanksi pidana tentunya". jelas Herwan dihadapan 50 WBP Rutan Kotaagung.(**)

Laporan: Galih

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos