PDI-P Sikapi Aksi Fraksi Minta Wiyadi Diganti

img
Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI-P Lampung, Watoni Nurdin saat diwawancarai di Kantor DPRD Lampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Polemik internal yang terjadi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung menarik perhatian publik.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Lampung tak tinggal diam.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI-P Lampung, Watoni Nurdin membeberkan bahwa pada Jumat (11-6-2021), pihaknya telah memanggil Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi.

Tujuannya dalam rangka mengklarifikasi tuduhan-tuduhan yang dilayangkan enam fraksi DPRD Bandarlampung terhadap Wiyadi, Ketua DPRD setempat yang merupakan kader moncong putih.

Selain Wiyadi, dalam pertemuan tersebut turut hadir seluruh anggota Fraksi PDI-P DPRD Kota Bandaralmpung.

“Kami tidak diam, telah kami sikapi masalah ini,” kata Watoni saat diwawancarai di Kantor DPRD Provinsi Lampung, Senin (14-6-2021).

Watoni menyebut, dalam pertemuan yang dihadiri oleh Sekretaris DPD PDI-P Mingrum Gumay, serta bendahara dan para wakil ketua tersebut, mereka menanyai banyak hal terkait asal mula timbulnya polemik di DPRD kota setempat.

Menurut Watoni, nantinya DPP PDI-P juga akan memanggil DPD PDI-P Lampung untuk menanyai persoalan itu.

“Sebelum dipanggil DPP, kita panggil dulu yang bersangkutan. Agar saat ditanya, kami bisa menjelaskan duduk persoalannya,” terangnya.

Tapi menurut Watoni, surat yang dilayangkan enam fraksi ke DPP PDI-P akan mentah. “Orang partai itu tidak akan pernah menerima sesuau tanpa didukung data yang benar, apalagi hanya berlandaskan katanya,” ucapnya.

Baca juga: Minta Wiyadi Diganti, Enam Fraksi DPRD Bandarlampung Sambangi DPP PDI-P

Sebelumnya, perwakilan enam dari Fraksi DPRD Kota Bandarlampung menyambangi DPP PDI-P. Tujuannya dalam rangka meminta agar Wiyadi yang menjabat Ketua DPRD kota setempat diganti dengan kader lain.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos