Hadiri Semnas Pertanian, Bupati Tanggamus Siap Dukung Kemandirian Pangan

img
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani (tiga kiri) saat menghadiri Semnas di Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadiri Seminar Nasional Pertanian, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyatakan kesiapan dalam mendukung kemandirian pangan.

"Seminar ini bertujuan untuk mengkomunikasikan, pertanian lahan kering masam sehingga dihasilkan suatu arahan dalam pengembangan inovasi teknologi pertanian untuk  mendukung kemandirian pangan dan ekspor," kata Bupati Dewi, usai menghadiri Semnas yang digelar Bapelitabang Kementerian Pertanian RI dan Distan Lampung, di Ballroom Radison Bandarlampung, Rabu 30 Juni 2021.

Bupati Dewi juga berharap kegiatan itu dapat memberikan arahan kebijakan pembangunan pertanian dan memberikan manfaat bagi pengembangan dunia ilmu pengetahuan, inovasi serta teknologi bidang pertanian khususnya Kabupaten Tanggamus.

Sementara itu, Gubernur Arinal Djunaidi berkomitmen mewujudkan kemandirian pangan di Provinsi Lampung.

Meski demikian, ada beberapa permasalahan yang harus dituntaskan untuk mencapai hal tersebut.

Hal itu disampaikan gubernur saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Seminal Nasional Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung di Ballroom Hotel Radison, Rabu (30-6).

"Saya akan berjuang maksimal membangun Lampung. Karena salah satu yang akan saya perjuangkan adalah bagaimana ekonomi kerakyatan ini bisa bangkit," tegasnya.

Dalam kegiatan yang dibuka Gubernur Arinal Djunaidi tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan antara Balitbang Pertanian, Kementerian Pertanian dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus serta empat daerah lainnya.

Kegiatan itu turut dihadiri, Gubernur Lampung Ir H Arinal Djunaidi, Husnaini Kepala Bapelitabang Kementerian Pertanian RI, jajarannya/Direktur Polinela Negeri Lampung Dr Ir Sarono, M.Si, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung Prof Dr Ir Irwan Sukri Banuwa, M. Si, serta sejumlah kepala daerah.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos