Polisi Identifikasi Temuan Mayat Pria di Pekon Tiuhmemon

img
Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan jasad diduga korban pembunuhan.

MOMENTUM, Kotaagung--Aparat mengidentifikasi penemuan mayat pria di Pekon/Desa Tiuhmemon Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Pugung bekerjasama dengan Inafis Polres Tanggamus mendatangi lokasi penemuan jenazah di tempat penampungan air pada perladangan Dusun Pagarjarak, Senin pagi (12-7-2021).

Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi mengatakan, mayat itu ditemukan terbungkus plastik wadah ikan. Tidak ditemukan identitas pada mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut.

Simak juga dikanal youtube MOMENTUM Televisi

Dia menyebutkan, jenazah diperkirakan berumur 30 tahun, dengan tubuh sedang, berkulit putih, memiliki jenggot, kumis dan berjambang.

Ipda Okta mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi masyarakat terkait penemuan mayat sekitar pukul 08.00 Wib.

"Setelah diperiksa diketahui mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki diperkirakan berumur 30 tahun," kata Ipda Okta Devi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Menurut dia, berdasarkan hasil pemeriksaan, pada tubuh korban ditemukan 19 luka tusukan pada di dada, 1 luka bacok di kening sebelah kiri, luka lecet dibahu sebelah kiri, luka sobek di tangan sebelah kiri.

Kapolsek menjelaskan, korban ditemukan sekitar pukul 08.00 Wib oleh Sutejo (65), seorang penggarap kebun karet milik Bidin yang mendatangi TKP dengan tujuan untuk menyiram cabai di sekitaran kebun.

Pada saat akan mengambil air di penampungan, saksi melihat plastik ikan mengapung. Karena curiga, Sutejo memanggil rekannya Eeng (40) selaku Kadus Dusun Jarak Pekon Tiuhmemon untuk memeriksa.

"Berdasarkan kecurigaan bahwa plastik ikan tersebut berisi mayat manusia maka saksi Eeng menghubungi Polsek Pugung," jelasnya.

Kapolsek menambahkan, dilihat dari luka dan tetesan darah dekat TKP, dugaaan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

"Dilihat dari luka-luka korban, diduga merupakan korban pembunuhan. Korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi," tandasnya. (**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos