Tubaba Matangkan Persiapan HUT Kemerdekaan RI

img
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemkab Tubaba Bayana

MOMENTUM, Panaragan--Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan digelar dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hal tersebut terungkap dalam rapat jajaran Pemkab Tubaba. Rapat membahas  persiapan peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia itu dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemkab Tubaba Bayana. Rapat berlangsung di Aula Taman Kebaikan, Keluarahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Selasa  (3-8-2021).

"Hari ini kita bahas untuk persiapan, dan minggu ini harus selesai persiapannya. Untuk inspektur upacara diagendakan pak bupati dan wakil bupati sebagai cadangan. Lain-lain kesiapan seperti pemasangan bainner harus segera diedarkan," kata Bayana.

Pada kesempatan itu, Bayana juga mengingatkan seluruh jajaran pemkab mempelopori penerapan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Kita semua harus menjadi pelopor agar masyarakat lebih disiplin menerapjan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," pintanya.  

Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Tubaba Untung Budiono mengatakan, pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang akan digelar dengan peserta terbatas.

"Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, maka untuk pasukan upacara, jumlahnya hanya 20 orang terdiri dari personel TNI dan Polri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Untung.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tubaba Mansyur Yusuf.

"Untuk petugas upacara adaa sembilan orang. Ditambah tiga orang cadangan. Kemudian 19 orang anggota pasukan formasi di area batas lokasi upacar," ungkapnya. (**)

Laporan: solihin

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos