Tinjau Pos Penyekatan, Kapolres Minta Petugas Bertindak Humanis

img
Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution tinjau pos penyekatan di Gedungdalam.

MOMENTUM, Batangharinuban--Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution meninjau pos penyekatan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) di Gedungdalam, Kecamatan Batangharinuban, Selasa (17-8-2021).

Kapolres menjelaskan peninjauan dilakukan guna memastikan penyekatan PPKM Level 4 berjalan dengan baik. 

"Saya sudah memerintahkan jajaran untuk memaksimalkan pos penyekatan PPKM di beberapa titik yang telah ditentukan," ujarnya didampingi Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang dan Kanit Regident Ipda Rhoma.

Menurut dia, penyekatan dilakukan agar masyarakat yang keluar masuk wilayah Lampung Timur menerapkan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Personel TNI-Polri, Satpol PP Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan yang sedang bertugas di pos PPKM diminta selalu menjaga kesehatan.

"Utamakan keselamatan diri pada saat melaksanakan tugas penyekatan di pos PPKM. Tetap gunakan bahasa yang santun serta humanis kepada masyarakat sehingga tidak ada komplain dari masyarakat pengguna jalan lainnya," katanya.

Menanggapi adanya pemberitaan disejumlah media yang mengatakan tidak adanya petugas jaga di pos penyekatan PPKM, kapolres mengatakan saat itu anggotanya sedang istirahat di Pos Lantas setempat.

"Saya sudah konfirmasi kepada anghota yang piket dan mereka semua melaksanakan tugas dengan baik, saat itu mereka sedang istirahat dan setiap hari saya terima laporan dari anggota dari masing-masing pos penyekatan," jelasnya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos