Kapolres Gulirkan SIM Gratis untuk Tim Vaksinator di Tubaba

img
Kasat Lantas AKP Suarjono Suryaningrat bersama tim vaksinator.

MOMENTUM, Panaragan--Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) AKBP Sunhot P Silalahi memberikan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis untuk tim vaksinator di kabupaten setempat, Rabu (18-8-2021).

Hal itu sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga kesehatan yang tergabung pada tim vaksinator karena dapat bersinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi massal oleh tim vaksinator yang dberkolaborasi dengan unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah dinilai sangat baik," kata Kapolres AKBP Sunhot P Silalahi.

Ia berharap, keterlibatan semua pihak dalam penanganan pandemi bisa segera memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Dulu di awal-awal kita lihat banyak orang yang tidak mau divaksin, masih banyak yang ragu, tapi sekarang antusias masyarakat untuk vaksin sangat tinggi. Ini semua berkat kerja keras kita semua," ungkap Kapolres AKBP Sunhot.

Kapolres yang baru menjabat dua pekan itu pun mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Bukan berarti yang sudah divaksin tidak akan terpapar, tetapi kalau sudah divaksin pada umumnya yang terpapar, dia tidak akan terlalu parah dan akan cepat sembuhnya, yang penting tetap jaga protokol kesehatan," pesannya.

Sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, dan dinas kesehatan melalui tim vaksinator pelaksana vaksinasi massal, Polres Tubaba memberikan pelayanan SIM gratis kepada 80 orang tim vaksinator. 

"Untuk itu kita gencar melakukan vaksinasi massal. Kita rutin melakukan vaksin di Puskesmas yang ada di Kabupaten Tubaba, kita juga rutin melakukan vaksin di 9 kecamatan yang telah dilaksanakan," jelasnya.

Pemberian SIM gratis dari Kapolres Tubaba kepada tim vaksinator tenaga kesehatan tersebut dibagi delapan gelombang. 

"Hari ini lulus 5 orang dari 10 orang yang datang. Mekanisme penerbitan SIM tetap dilaksanakan seperti ujian teori dan praktek," terang AKBP Sunhot.(**)

Laporan: Solihin

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos