Petembak Lampung Juara Kejurnas HUT Perbakin, Peluang Raih Medali PON Semakin Terbuka

img
Atlet Lampung tampil di Kejurnas Menembak HUT Perbakin tahun 2021

MOMENTUM, Jakarta--Peluang Lampung untuk meraih medali emas dari cabang olahrga menembak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, bulan Oktober mendatang, semakin besar. Setidaknya terlihat dari hasil kejuraan nasional menembak ulang tahun ke-61 Perbakin yang berlangsung di Lapangan Tembak Cilodong, Jakarta, Rabu 18 Agustus 2021.

Dua petembak Lampung yang dipersiapkan ke PON Papua, meraih hasil menggembirakan pada kejurnas tersebut.

Wira Sukmana yang turun di nomor free pistol 50 meter pistol men individual berhasil menempati peringkat pertama. Sedangkan, Adylia yang turun di nomor trap women menempati peringkat kedua. Satu petembak lainya, Septian Bagus Sasmita yang turun di 10M air rifle men menduduki peringkat keempat.

Wira Sukmana keluar sebagai juara setelah dalam d series dengan total nilai 527, mengguli petembak asal Jawa Timur Kresna Arya Nugraha yang meraih total nilai 523. Petembak Jawa Barat Anang Yulianto berada di peringkat ketiga dengan total nilai 522.

 Petembak senior Lampung Maryono dalam kejurnas tersebut harus puas di posisi kesebelas dengan raihan total nilai 486.

Dalam Kejurnas HUT Perbakin itu, Lampung menurunkan sembilan petembak. "Hasil kejurnas ini menjadi gambaran positif  progers latihan untu persipan PON Papua," kata  Menurut pelatih menembak Lampung Hendric Hendra.

Dia berharap, altel dapat memanfaatkan sisa waktu latihan secara maksimal, sebelum pelaksanaan PON."Sisa waktu yang tidak lama ini, harus kita manfaat secara maksimal, agar saat PON nanti, benar-benar bisa menampilkan kemampuan terbaik untuk meraih medali," harapnya. (**)

Laporan: Humas KONI

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos