Kejurnas Karate PPLP, Ini Pesan Ketum KONI Lampung

img
Pembukaan Kejurns Karate PPL dan SKO, di Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Kejuaraan Nasional Karate antar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP/Daerah) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) merupakan ajang pembinaan dan pengembagan bakat karetaka muda. Karena itu, sudah sepatutnya kejurnas tersebut mendapat dukungan.

Demikian, disampaikan Ketua III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Agus Nompitu, saat membuka kejurnas tersebut di Hotel Horison, Kota Bandarlampung, Minggu (29-8-2021). Kejurnas Karate PPLP dan SKO itu akan berlangsung selama tiga hari.

"Peserta kejurnas ini bukan hanya dari Pulau Sumater, tapi juga dari beberap provinsi di Pulau Jawa dan Sulawesi. Ini tentu sangat baik menjadi ajang pembinaan dan pengembangan bakat, para karateka muda. KONI Lampung sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksaan kejurnas ini," kata Agus Nompitu mewakili Ketua Umum KONI Lampung Yusuf Sufarano Barusman.

Dia juga mengingatkan, seluruh atlet, wasit dan pihak-pihak yang terkait langsung dalam kejurnas tersebut tetap menjunjung tinggi semangat sprotifitas.

"Kejuarnas ini, bukan semata mengejar juara. Lebih dari itu, sebagai ajang mempererat persatuan dan menumbuhkan semangat nasionalisme. Karena itu, sprotifitas dalam bertanding harus tetap dikedepankan," pintanya.

Dia juga mengingatkan, kepada seluruh panitia untuk selalu disiplin menerapkan aturan protokol kesehatan, sehingga kejurnas  berjalan lancar dan aman dari penyebaran covid-19.(**)

Laporan: Humas KONI

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos