Politisi PKB Wujudkan GerakMU di Tanggamus

img
Anggota DPRD Tanggamus Mujibul Umam menyerahkan bantuan sembako kepada warga lansia di Kecamatan Pugung kabupaten setempat./ist

MOMENTUM, Pugung--Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mewujudkan Gerakan Mujibul Umam (GerakMu) berbagi di Kabupaten Tanggamus.

Anggota Fraksi PKB DPRD Tanggamus, Mujibul Umam mengatakan gerakan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. "Kondisi saat ini sangat memprihatinkan, sehingga perlu upaya bersama untuk menghadapinya," kata politisi yang akrab disapa Mujib, di Pekon/Desa Rantautiang Kecamatan Pugung, Minggu (5-9-2021).

Menurut Mujib, GerakMu Berbagi dilakukan untuk membantu khususnya warga lanjut usia yang terdampak pandemi. "Bantuan itu berupa sembako seperti beras, gula, minyak goreng dan mi dilakukan secara 'door to door' kepada para lansia. Harapannya dapat dipergunakan sebagai tambahan kebutuhan rumah sehari-hari," kata Mujibul Umam kepada harianmomentum.com.

Mujib melanjutkan, pembagian sembako GerakMU berbagi ini akan dilakukan secara terus menerus kepada para lansia, yang ada di Kecamatan Pugung dan Talangpadang.

"Gerakmu Berbagi fokus pada lansia yang membutuhkan. Alhamdulillah, kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus," jelasnya.

Selain itu, Anggota DPRD Komisi II itu8 juga mengingatkan kepada masing masing warga yang dikunjungi agar tetap menjaga kesehatan di masa pandemi covid 19 yang belum berakhir. "Pakai masker apabila keluar rumah, agar terhindar dari penularan Covid 19," katanya.

Mujib juga berpesan kepada para masyarakat agar terus tetap mengedepankan protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penyebaran covid 19. "Saat ini Kabupaten Tanggamus berada di zona kuning, dan semoga kelak bisa berada di zona hijau," pungkas Mujib. (**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos