Ribuan Petani Tubaba Terima KPB

img
Penyerahan Kartu Petani Berjaya di Kabupaten Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Tumijajar--Dinas Pertanian Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai menyalurkan Kartu Petani Berjaya (KPB).

Kepala Dinas Pertanian Tubaba Syamsul Komar mengatakan,KPB merupakan salah satu program unggulan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

"Untuk seementara sudah 6.500 petani yang mendapatkan Kartu Petani Berjaya dari tujuh ribu petani di tiga kecamatan bagian selatan: Kecamatan Tumijajar, Tulangbawang Tengah, dan Kecamatan Tulangbawang Udik. Sisanya 500 petani, nanti menyusul," kata Syamsul, Selasa (14-9-2021).

Selain KPB, para petani di tiga kecamatan tersebut juga menerima buku rekening tabungan dari BNI-46.

"Dengan Kartu Petani Berjaya, para petani akan mendapatkan berbagai untuk memenuhi kebutuhan bercocok tanam, seperti: pupuk bersubdi, bibit, peralatan pertanian, termasuk bantuan permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat dari BNI-46.

Dia menyebut, tahun 2022 ditargetkan seluruh petani di Kabupaten Tubaba menerima KPB. "Semoga dengan Kartu Petani Berjaya, upaya petani kita dalam mendongkrak produktifitas komoditi pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, akan lebih mudah," harapnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos