Senior Karang Taruna Unjuk Suara

img
Amin Fauzy, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung periode 1988-1999.

MOMENTUM, Bandarlampung--Para tokoh senior Karang Taruna (KT) Provinsi Lampung berkumpul di Cafe & Resto Maharani, Jl. Warsito Telukbetung, Bandarlampung, Senin (27-9-2021).

Mereka yang hadir diantaranya, Amin Fauzy (Ketua KT Lampung 1988-1999). Sabnu Alie (Ketua KT Lampung 1999-2010). Abdullah Fadri Auli (Ketua KT Bandarlampung 1994-1999).

Juga hadir, Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, serta para kader senior KT Gunawan Handoko, Safwan Ali, Nivolin, Hendarsyah, Sudiyanto, Iskandarsyah Kamarudin, Gurmewa, Budiono, juga kader senior wanita, Bahagiati.

Berkumpulnya para senior KT bertajuk Temu  Kangen 61 Tahun Karang Taruna, mengundang penasaran. Mengingat, pada 29-30 September 2021 ada Temu Karya untuk memilih pengurus baru KT Provinsi Lampung.

Ketua KT Lampung saat ini Dendi Ramadhona Kaligis. Bupati Pesawaran ini bisa saja memperpanjang masa kepemimpinnya, periode kedua. Namun, namun tidak tertutup  munculnya tokoh lain.

Pada kesempatan itu, Abdullah Fadri Auli berharap figur Ketua KT Lampung mendatang bisa banyak berbuat dan berkarya lebih nyata hingga di desa-desa.

Sementara Sabnu Alie lebih banyak bercerita tentang jejak rintisan perjuangan KT Lampung. Dari era belum dikenal, bahkan kerap dipandang sebelah mata, hingga jabatan Ketua KT dipandang bergengsi hingga diperebutkan.

Sementara Amin Fauzy Arsyad Temenggung, yang bertindak sebagai fasilitator acara tersebut berpesan agar semua kader Karang Taruna, tidak berhenti berkarya bagi masyarakat. "Jangan pernah berhenti berkarya, itu aja pesan saya," ujar Fauzy.

Hal serupa disampaikan Bahagiati yang mengharapkan tongkat komando KT Lampung ke depan dipegang oleh figur yang memiliki ruh karang taruna. Sehingga keberadaan organisasi ini lebih dirasakan manfaatnya masyarakat. (*)

Nurjanah/Rls.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos