Realisasi Program Pemutihan Lampaui Target

img
Kepala Badan Pendapatan Daerah Lampung Adi Erlansyah

MOMENTUM, Bandarlampung--Realisasi program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) di Provinsi Lampung melampaui target.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung Adi Erlansyah, realisasi pemutihan PKB selama enam bulan mencapai Rp218 miliar.

"Untuk target pada APBD murni Rp270 miliar. Namun saat perubahan disesuaikan lagi menjadi Rp200 miliar. Secara presentase realisasi program pemutihan sekitar 109 persen," kata Adi di ruang kerjanya, Jumat (1-10-2021).

Dia merinci untuk kendaraan yang mengikuti pemutihan mencapai 284.089 unit dengan realisasi pendapatan Rp218.715.928.991. Rinciannya: 198.044 motor dan 86.045 mobil.

"Itu realisasi yang kita peroleh sampai kemarin. Karena hari terakhir kita layani sampai jam sembilan malam. Jadi kita layani semua masyarakat yang sudah daftar," sebutnya.

Dia menyebutkan, untuk realisasi pada September mencapai Rp60 miliar atau meningkat hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. "Karena masyarakat kita kan biasanya memanfaatkan hari-hari terakhir," ujarnya. 

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut menyukseskan program pemutihan tersebut. Termasuk jajaran Polda Lampung, Jasa Raharja dan perbankan. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos