Paripurna, DPRD Bahas RPJMD Tanggamus

img
Sekjen DPD NasDem Tanggamus Johny Wahyudi,SE.

MOMENTUM, Kotaagung-- DPRD Tanggamus membahas rancangan pembangunan menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Tanggamus.

Dalam paripurna tersebut Fraksi NasDem menyampaikan pandangan yang disampaikan sekretaris sekaligus Sekjen DPD NasDem Tanggamus Johny Wahyudi,SE. Dia mengapresiasi dan mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus dalam membahas RPJMD.

"Nasdem memenyoroti beberapa bidang antara lain, pendidikan, ekonomi, kemaritiman, pariwisata dan pertanian," kata Johny kepada Harianmomentum.com. Selasa (19-10-2021).

Bidang pendidikan ada tiga poin penting yang menjadi sorotan yaitu tentang sistem asesmen ujian kelulusan, tentang sekolah gratis sampai dengan SMA, serta pendirian sekolah tinggi yang nantinya dikelola oleh Pemkab Tanggamus.

Masih kata Johny, di bidang ekomoni, tentang meningkatnya angka kemiskinan dan pengutan umkm sebagai langkah nyata yang harus dilakukan untuk menekan adanya angka kemiskinan di Kabupaten Tanggamus. Dibidang pertanian tentang masalah  Pangan, Stabilitas Harga Gabah, Pengairan dan Masalah Hama Werang.

Sementara di bidang pariwisata dan kemaritiman juga menjadi sorotan fraksi nasdem tentang 

pemanfaatan serta pemaksimalan pengelolan wisata yang ada dalam mendapatkan PAD serta kenyamanan para pengunjung, menjad hal penting dalam berkunjung,"tegasnya.

Johny juga menyampakan, Fraksi NasDem akan konsen pada gerakan restorasi demi tercapai tujuan Rakyat Tanggamus yang adil dan mandiri secara ekonomi, demokrasi dan politik serta budaya.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos