Gandeng Oscar Lawalatta, Dekranasda Harapkan Batik Lampung Go Internasional

img
Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal bersama Oscar Lawalatta

MOMENTUM, Bandarlampung--Guna memperkenalkan batik khas Lampung di kancah internasionap, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggandeng perancang busana ternama Oscar Lawalatta.

Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal berharap, melalui kerjasama itu mampu memperkenalkan batik tulis khas Lampung mampu.

"Saya ingin supaya batik tulis khas Lampung dapat dikenal hingga mancanegara, dengan berkolaborasi dengan Oscar, saya berharap dapat mewujudkan keinginan tersebut," Riana saat mengunjungi UMKM Batik Deandra bersama Oscar Lawalatta, di Kecamatan Kemiling Bandarlampung, Selasa (26-10-2021).

Selain itu, kehadiran Oscar diharapkan dapat memberikan sumbangan ide yang fresh, dan bagus untuk desain batik tulis Deandra.

Dia juga berharap, Oscar dapat membesarkan pengrajin batik yang ada di Lampung. Termasuk memberdayakan pengrajin yang terlatih untuk dapat menghasilkan karya yang bagus.

Saat ini, desain batik tulis Deandra merupakan desain dengan motif khas Lampung. "Dengan mengangkat kelestarian budaya Lampung pada desainnya, secara tidak langsung akan mempromosikan Provinsi Lampung dengan keindahannya," sebutnya.

Sementara itu, Oscar Lawalatta yang merupakan seorang fashion designer mengapresiasi karya-karya batik tulis Deandra.

"Setelah saya melihat karya batik tulis ini, saya merasa kagum kepada para perajin di sini. Saya berharap batik tulis ini dapat mewakili Lampung di kancah Internasional", ujar Oscar.

Dia berharap kehadirannya dapat memberikan upaya yang maksimal bagi Batik Tulis Deandra hingga ke event Internasional.

"Mengawali kerjasama ini, semoga di tahun yang akan datang saya bisa membawa karya Batik Tulis Deandra ke Jakarta Fashion Week," ujar Oscar. (**)

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos