Anggota Sabhara Jamin Keamanan Warga Pringsewu

img
Satuan Sabhara Polres Pringsewu terjunkan personel mendukung pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

MOMENTUM, Pringsewu--Anggota Sabhara Polres Pringsewu siap memberikan jaminan keamanan untuk warga kabupaten setempat, Selasa (30-11-2021).

Demi memberikan rasa aman kepada masyarakat, Satuan Sabhara Polres Pringsewu telah menurunkan puluhan personel guna mendukung anggota Satlantas melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Pergelaran pasukan dilakukan di jalan, pasar, sekolah, perkantoran dan perbankan sejak pukul 06.00 hingga 08.00 WIB.

Kasat Sabhara Polres Pringsewu AKP Safri Lubis menjelaskan, pergelaran pasukan di tempat keramaian yang menjadi salah satu langkah dalam menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat setempat.

"Kehadiran polisi di tengah masyarakat, selain mengantisipasi tindak kriminalitas juga berfungsi untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," terangnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Selain itu, menurutnya, kegiatan itu sebagai ajang anggota berbaur dan bersosialisasi dengan masyarakat secara luas. "Terpenting lagi untuk menjalin sinergitas sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas terhadap masyarakat yang dijumpai," ucap AKP Safri Lubis.

Dia menuturkan, selesai kegiatan Pam rawan pagi, selanjutnya personil Sat Sabhara melaksanakan kegiatan patroli secara mobile atau bergerak dengan menggunakan kendaraan dinas baik roda dua atau roda empat.

Sasaran kegiatan yaitu lokasi lokasi keramaian, perkantoran, pasar dan lokasi lain yang dianggap rawan terjadinya aksi kriminalitas.

"Patroli kita laksanakan secara rutin, baik siang atau malam hari namun rute dan waktunya berubah ubah kita sesuaikan dengan kondisi," jelasnya.

Kasat Sabhara Polres Pringsewu menambahkan, karena saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka selain fokus pada upaya pencegahan kriminalitas personil juga diterjunkan untuk memberikan penyuluhan dan edukasi tentang vaksinasi dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19

"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terus terpelihara dan penyebaran Covid-19 juga dapat dikendalikan," harapnya. (**)

Laporan: Agus Setyawan

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos