Ramai Papan Bunga Berisi Ucapan Selamat kepada Said Aqil Siradj, Mukri: Itu Palsu

img
Puluhan papan karangan bunga berisi ucapan selamat kepada Said Aqil Siradj di Jalan Soemantri Brodjonegoro, Unila

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemilihan Ketua Umum PBNU belum dilaksanakan, namun puluhan papan karangan bunga berisi ucapan selamat kepada KH Said Aqil Siradj memenuhi kawasan Gedung Serbaguna Universitas Lampung (Unila), Kamis (23-12-2021).

Pantauan Harianmomentum.com, mayoritas puluhan papan karangan bunga itu, merupakan kiriman dari berbagai Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU).

Sedangkan, pemilihan Ketua Umum (Ketum) PBNU periode 2021-2026 yang dijadwalkan berlangsung di Gedung Serbaguna Unila tersebut, belum dimulai.

"Selamat atas terpilihnya Ketum PBNU Muktamar ke-34 KH Said Aqil Siradj di Lampung," tulis karangan bunga yang dikirim Ketua PWNU Jawa Timur itu.

Hal senada juga disampaikan Ketua PWNU Sulawesi Selatan. Melalui karangan bunga, pengurus NU tingkat provinsi tersebut, mengucapkan selamat kepada KH Said Aqil Siradj yang merupakan petahana Ketum PBNU.

Selain itu, kiriman papan karangan bunga serupa juga, ada yang berasal dari PWNU Lampung.

Menanggapi hal itu, Ketua Panitia Daerah Muktamar NU ke-34 Mohamad Mukri membantah puluhan karangan bunga tersebut.

Menurut dia, puluhan papan karangan bunga itu, merupakan palsu dan bukan kiriman dari Ketua PWNU, seperti yang tercantum di dalam ucapan.

"Bukan. Itu (kiriman) orang gak bertanggungjawab. Itu banyak sekali yang palsu, mengatasnamakan PWNU dan Anshor," bantahnya.

Dia menegaskan, puluhan karangan bunga yang mengatasnamakan PWNU dan Anshor itu, dapat dituntut melalui jalur hukum.

"Dilaporin polisi, kena itu karena bukan dari PWNU," tegasnya. (**)

Laporan: Glenn KS

Editor: Vino Anggi Wijaya






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos