DPP Bantah Sudah Tetapkan Ketua Demokrat Lampung

img
Partai Demokrat.

MOMENTUM, Bandarlampung--DPP Partai Demokrat membantah informasi tentang Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona terpilih sebagai Ketua Umum DPD Partai Demokrat Lampung.

Hal itu ditegaskan Deputi II Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat Jemmy Setiawan saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi WhatsApp, Senin (27-12-2021).

"Enggak ada (info Dendy jadi ketua Demokrat Lampung)," tegas dia.

Beberapa hari terakhir beredar informasi yang menyebutkan DPP Partai Demokrat telah menetapkan nama yang akan menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Lampung pada Minggu (26-12-2021).

Informasi yang diperoleh harianmomentum.com, DPP bukan menunjuk salah satu dari dua calon ketua yang mengikuti fit and proper test. Yakni, petahana M. Ridho Ficardo dan Edy Irawan Arief. Melainkan Dendi Romadhona yang saat ini menjabat Bupati Pesawaran.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Demokrat Lampung demisioner Julian Manaf dengan tegas membantah informasi tersebut.

Menurut Julian, Partai Demokrat sudah memiliki Peraturan Organisasi (PO) dalam penetapan calon Ketua, baik di tingkat DPD maupun DPC.

"Ya jelas gak benerlah. Kan sudah ada aturan mainnya semua dalam PO partai. Masa DPP mau ngangkangin aturan dia sendiri," ujar Julian.

Saat ditegaskan jika informasi tersebut adalah kabar hoaks, Julian membenarkan.

"Saya pikir begitu (hoaks)," kata dia.

Selanjutnya Julian mengatakan, kemungkinan nama calon Ketua DPD Demokrat Lampung akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Insyaallah januari ini. Sekembalinya ketum (AHY) dari AS," ungkapnya. (**).

Laporan: Ira.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos