Anies Baswedan Apresiasi Program Tubaba Cerdas

img
Bupati Tubaba Umar Ahmad bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

MOMENTUM, Panaragan--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi pelaksanaan program Tubaba Cerdas yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Apresiasi tersebut disampaikan Anies saat menerima kunjungan Bupati Tubaba Umar Ahmad, baru-baru ini. Menurut Anies, pembangunan pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang hasilnya, tidak bisa langsung dirasakan.

"Pendidikan merupakan pintu kemajuan Bangsa. Bagi tiap pribadi, pendidikan bisa menjadi eskalator perubahan sosial Ekonomi. Untuk itu kami menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Tulangbawang Barat yang sangat komitmen dan kosisten melaksanakan pembangun pendidikan melalui program Tubaba Cerdas,"  kata Anies, Rabu (19-1-2022).

Menurut dia, program Tubaba Cerdas merupakan program inovatif sekaligus terobosan untuk kemajuan dunia pendidikan, khsusnya di Kabupaten Tubaba. 

“Semoga Program Tubaba Cerdas, bisa menjadi salah satu bagian dari gerakan yang lebih mencerdaskan anak bangsa. Insyaallah berjalan lancar, sukses, dan memberikan manfaat bagi semua,” harapnya. 

Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan, kunjungan ke Gubernur DKI Jakarta itu untuk memaparkan perkembangan hasil program Indonesia Mengajar yang dahulu digagas Anies Baswedan saat masih menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. 

"Program Tubaba Cerdas ini merupakan kelanjutan dari program Indonesia Mengajar yang dahulu digagas pak Anies Baswedan," kata Umar.

Dia menjelaskan, program Tubaba Cerdas ini merupakan terobosan pemkab dalam upaya menanamkan nilai-nilai kebaikan dalam memajukan dunia pendidikan.

"Lewat program Tubaba Cerdas kita berupaya  mencetak generasi-generasi yang cerdas, berakhlak, berdaya saing, dan tentunya berkarakter Tubaba dengan prinsip Nenemo SSL, yaitu: Nemen atau pekerja keras, Nedes (sabar), Nerimo (Ikhlas) Sederhana, Setara dan Lestari," jelasnya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Setdaka Tubaba Bayana, dalam kunjungan tersebut juga dlakukan pejajakan kerjasama antara kedua daerah.

"Pemkab Tubaba dan Pemprov DKI Jakarta juga menjajaki kerjasama dalam berbagai bidang. Salah satunya peningkatan sumber daya manusia dan kerjasama antar badan usaha milik daerah," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos