Hujan Deras Diserai Angin Kencang, Sejumlah Rumah di Gadingrejo Tertimpa Pohon

img
Sejumlah rumah di Kecamatan Gadingrejo tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.

MOMENTUM, Pringsewu -- Hujan deras disertai angin kencang selama dua jam mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Kecamatan Gadigrejo, Kabupaten Pringsewu.

Rumah yang tertimpa pohon antara lain milik Sugiono (45) yang berada di RT 03 RW 02 Pekon Yogyakarta Selatan, rumah Warjo (52) di Dusun Margoyoso Pekon Mataram, dan rumah Paino (46) di Pekon Yogyakarta.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (25-1-2022) sore, sekitar pukul 16.00 WIB, tidak menelan korban jiwa. Hanya kerugian materil sejumlah rumah rusak akibat tertimpa pohon.

Bhabinkamtibmas bersama aparatur pekon dan warga bergotong-royong mengevakuasi pohon tumbang dan memperbaiki rumah warga yang rusak.

Menurut Kapolsek Gadingrejo Iptu Ay Tobing, kerugian warga akibat bencana tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

"Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah," jelasnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Rabu (26-1-2022).

Untuk meringankan beban warga yang tertimpa bencana, pihaknya menerjunkan personel Bhabinkamtibmas ke lokasi guna membantu mengevakuasi, membersihkan puing dan membantu memperbaiki rumah warga yang rusak bersama aparatur pekon dan warga.

"Personel polisi bersama pihak terkait sudah berada di lokasi musibah. Evakuasi dan perbaikan rumah warga sedang berjalan," terang Tobing.

Kapolsek Gadingrejo mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap setiap kemungkinan terjadi bencana alam. Khususnya saat hujan lebat disertai angin kencang.

"Terlebih pada pergantian musim dari kemarau ke penghujan, angin kencang disertai hujan deras sering terjadi," imbuhnya. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos