Bupati Tubaba Dukung Pembangunan Museum Pers

img
Bupati Tubaba Umar Ahmad menerima kunjungan pengurus PWI Provinsi Lampung dan PWI kabupaten setempat

MOMENTUM, Panaragan--Pers punya peran penting dalam mendukung kelancaran pelaksanaan program pembangunan. Karena itu, kolaborasi dan sinergi kinerja antara pemerintah dan pers harus terus diperkuat.

Demikian disampaikan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad saat menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Rabu (2-2-2022).

"Pemkab Tubab senantiasa membuka ruang memperkuat sinergi dengan PWI untuk mendukung kelancaran pelaksanaan program pembangunan," kata bupati.

Bupati menegaskan, salah satu bentuk dukungan Pemkab Tubaba terhadap program kerja PWI adalah mendorong pembangunan Museum Pers di kabupaten setempat. 

"Sebentar lagi masa jabatan saya sebagai Bupati Tubaba akan berakhir. Semoga momen silaturahmi ini menjadi berkah untuk kita semua. Selama ini, pemkab dan PWI terus bersinergi saling mendukung sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, untuk kemajuan pembangunan, khususnya di Kabupaten Tubaba," harapnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah mengatakan, selain memperkuat sinergi kinerja, kunjungan tersebut untuk memperkenalkan kepengurusan periode 2021-2026.

"Saya atas nama pengurus dan anggota PWI Lampung, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Tubaba yang selama ini telah bersinergi, berkolaborasi dengan PWI dalam melaksanakan program kerja sesuai tupoksi masing-masing untuk kelancaran program pembangunan," kata Wira.

Dia berharap, pemkab setempat dapat berpartisipasi mendukung agenda peringatan Hari Pers Nasional yang akan di helat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada 9 Februari mendatang.

”Kami mohon doa dan dukungan, agar rencana Lampung sebagai tuan rumah HPN tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik. Karena itu, kami berharap Pemkab dan PWI Tubaba bisa berpartisipasi menghadiri agenda HPN di Kendari untuk mengetahui secara lebih jelas terkait kegiatan HPN," kata Wira. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos