AHY Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Pengurus Demokrat Lampung

img
Konferensi pers tentang jadwal pelantikan pengurus DPD Demokrat Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan hadiri pelantikan pengurus DPD Demokrat Lampung pada Kamis (10-2-2022).

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief kepada awak media, Senin (7-2).

"Sampai hari ini Ketum (AHY) on schedule (terjadwal) saat pelantikan nanti," ujar Edy.

Namun demikian, kata Edy, pihaknya belum dapat memastikan terkait kehadiran Putera dari pendiri partai berlambang mercy tersebut.

Sebab, lanjut Edy, pejabat pusat kerap memiliki kegiatan yang cukup padat. Sehingga meskipun dijadwalkan hadir, namun tidak menutup kemungkinan AHY batal hadir lantaran kesibukannya.

Ditanya terkait kesiapan acara pelantikan, menurut Edy, persiapan sudah mencapai 95 persen dan tinggal menunggu acara berjalan.

Dalam pelantikan tersebut, direncanakan Edy Irawan bersama 194 pengurus akan dilantik di Gedung Balai Krakatau Bandarlampung. Namun demikian, Edy masih enggan menyebutkan siapa saja nama yang masuk dalam jajaran pengurus DPD Demokrat Lampung periode 2021-2026.

Selain pengurus DPD, Edy juga mengaku membentuk dewan penasehat khusus ketua DPD Demokrat Lampung.

"Di dewan penasehat khusus ini ada 10 orang termasuk saya. Ini tugasnya khusus untuk menasehati saya," kata dia.

Sementara ini, lanjutnya, baru ada enam orang yang diminta dan bersedia untuk menjadi penasehat khususnya yakni Walikota Metro Lukman Hakim dan Iman Santoso atau Wiwik dari PPP, mantan Bupati Lampung Tengah Andi Achmad Sampurna Jaya, dan Alzier Dianis Thabranie.

Terakhir yang baru bergabung hari ini yakni Muhar Gusti alias Muang yang merupakan ayah Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kusuma Dewangsa dan mantan Rektor Universitas Saburai Marsanuddin.

Kepada awak media, Muhar mengaku tersanjung atas permintaan Edy. Menurut dia, meski bukan orang politik, Edy mampu menarik orang-orang politik untuk bergabung.

"Jadi apapun visi misi Pak Edy akan kita dukung, semoga Demokrat semakin maju dan semakin sukses," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos