Pemkab Lamtim Kucurkan Rp3,2 Miliar untuk Pembangunan di Brajaselebah

img
Wakil Bupati Lampung Timur Azawar Hadi menyerahkan laptop kepada Kepala Desa Brajaluruh Pratikno saat acara musrenbang Kecamatan Brajaselebah

MOMENTUM, Brajaselebah--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mengalokasikan dana Rp3,2 milliar lebih untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Brajaselebah, tahun 2022.

Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi mengatakan, dana pembangunan tersebut telah disesuaikan dengan kondisi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten setempat.

“Dalam situasi dan kondisi saat ini, memang banyak anggaran untuk program pembangunan yang dialihkan untuk penanganan covid-19,”  kata wabup saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Brajaselebah. Musrenbang berlangsung di Balai Desa Brajaharjo, Senin (14- 2-2022).

Karena itu, lanjut dia, aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui musrenbang tahun lalu belum sepenuhnya dapat dilaksanakan tahun ini karena dampak pandemi Covid-19. Namun, besaran dana pembangunan  untuk Kecamatan Brajaselebah tahun ini, sudah disesuaikan dengan kondisi APBD berdasarkan skala prioritas.

“Usulan yang disampaikan dalam musrenbang tahun ini, tentu akan menjadi bahan dalam menyusun program pembangunan tahun 2023 mendatang. Semoga tahun depan seluruh usulan pembangunan yang disampaikan dapat kita realisasikan. Tentunya tetap mengedepan skala prioritas dan kondisi anggaran pembangunan,” terangnya.  

Selain bidang infrastruktur, program pembangunan di Kecamatan Brajaselebah tahun ini juga diprioritaskan untuk upaya pemulihan perekonomian masyarakat yang menurun akibat pandemi covid-19. 

Pembukaan Musrebang Kecamatan Brajaselebah tahun 2022

Camat Brajaselebah Novjansyah Adzani Akbar menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lamtim yang telah mengalokasikan dana Rp3,2 miliar untuk  pembangunan di kecamatan setempat.

"Kami berharap pembangunan tahun 2022 dan usulan-usulan tahun 2023 yang disampaikan melalui musrenbang hari ini, dapat terealisasi sesuai dengan kondisi anggaran," kata Akbar.

Akbar meminta, seluruh aparat desa di kecamatan setempat memperkuat  koordinasi dan sinergi dengan pihak kecamatan dan kabupaten agar pelaksanaan program pembangunan berjalan optimal dan efektif  sebagai mana yang diharapkan masyarakat.

“Kepada pemkab, kami mohon arahan agar pelaksanaan program pembangunan di Kecamatan Brajaselebah berjalan lancar dan efektif, sesuai visi misi pembangunan mewujudkan Lampung Timur Berjaya,” harapnya. 

Beberapa kegiatan pembangunan fisik yang akan dilaksanakan di Kecamatan Brajaselebah tahun ini, antara lain: pembangunan sumur bor Masjid Al Mu'minin di Desa Brajayekti, peningkatan jalan Desa Braja Harjosari menuju Padang Savana. Kemudian: peningkatan jalan Lataston du Dusun 7 Gunungagung, Desa Braja Harjosari dan peningkatan ruas jalan yang menghubungkan Desa Brajasakti dan Brajaluhur.

Selain itu juga akan dilasanakan pembangunan di bidang: sosial, pemberdayaan masyarakat, ketahanan pangan, kesehatan, pelayanan pembuatan dokumen adminsitrasi kependudukan dan pemberdayaan perempuan. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos