Tercepat Realisasikan PBB, Brajaluhur Dapat Penghargaan

img
Wabup Lamtim Azwar Hadi menyerahkan reward kepada Kades Brajaluhur atas pencapaian tercepat pelunasan PBB tahun 2021

MOMENTUM, Brajaselebah--Desa Brajaluhur, Kecamatan Brajaselebah, menjadi desa tercepat di Kabupaten Lampung Timur yang melunasi penyetoran pajak bumi dan bangunan tahun 2021.

Atas pencapaian tersebut, pemkab setempat memberikan reward atau penghargaan dalam bentuk satu unit laptop untuk mendukung kinerja aparat desa setempat. Reward tersebut diserahkan Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi kepada Kepala Desa Brajaluhur Pratikno. Penyerahan reward berlangsung dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Brajaselebah, Senin (14-2-2022). 

Camat Brajaselebah Novjansyah Adzani Akbar mengapresiasi atas pencapaian Desa Brajaluhur dalam merealiasikan PBB tahun 2021. 

"Ini harus menjadi contoh dan motivasi bagi desa-desa lainya. Apalagi tadi mendapat hadiah laptop dari Pemda Lampung Timur, artinya desa-desa lain harus lebih giat lagi," kata Akbar, senin (14-2-2022).

Akbar menambahkan, percepatan pelunasan PBB juga dapat mempengaruhi kelancaran program pembangunan.

"Jika semua lunas dengan cepat, maka tidak mustahil pembangunan yang kita inginkan akan cepat direalisasikan oleh pemkab karena dana pembangunan itu, salah satu sembenya dari pembayaran PBB," terangnya.

Kades Brajaluhur Pratikno mengucapkan terimakasih atas penghargaan dari Pemkab Lamtim.

"Terima kasih kepada pemkab dan  masyarakat Desa Brajaluhur yang telah bekerjasama dan kompak dalam membayar PBB. Ini adalah motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan peran aktif mendukung pembangunan," kata  Pratikno.

Dia berharap, pemkan lebih memperhatikan pembangunan yang ada didesa Brajaluhur. Terutama di bidang infrastruktur jalan. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos