Jelang Pemilu, KPU Waykanan Gelar Tes Urine

img
Pelaksanaan tes urine di Sekretariat KPU Waykanan.

MOMENTUM, Waykanan--Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waykanan menggelar tes urine jajarannya, Senin (14-2-2022).

Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Waykanan, sebanyak 26 dari 30 pegawai KPU melakukan tes urine yang terdiri dari 5 komisioner, 12 PNS dan sembilan PPNPN, sedangkan empat orang tidak dapat hadir karena sakit.

Pelaksanaan tes urine merupakan bentuk kerjasama dan inisiasi Ketua KPU Waykanan yang diapresiasi Kepala BNN setempat.

BNN Waykanan mendatangi kantor KPU setempat bertepatan launching dua tahun menjelang pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Dalam kunjungannya rombongan BNN tidak hanya melakukan tes urine melainkan melakukan sosialisasi bahaya penggunaan obat terlarang yaitu narkoba.

Ketua KPU Waykanan Refki Darmawan mengatakan, tes urine ini bentuk komitmen penyelenggara guna menghadapi Pemilu mendatang.

"Komisioner dan Sekretariat harus bersih dari Narkoba sebelum Badan Adhoc dibentuk dan peserta pemilu," ujarnya.

Sementara, Kepala BNN Waykanan, Dwy Nurmawaty mengucapkan terima kasih kepada KPU karena telah mendukung upaya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Dwy Nurmawaty mengharapkan, kurangnya sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba yang ada di Kabupaten Waykanan bisa sedikit terbantu oleh jajaran KPU yang juga ikut mensosialisasikannya secara luas.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos