Lunas PBB Tercepat, 26 Desa Terima Hadiah Laptop

img
Pelaksana tugas Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lampung Timur Ahmad Faoji

MOMENTUM, Sukadana--Realisasi retribusi pajak bumi dan bangunan (PBB) masih menjadi salah satu sumber utama anggaran pembangunan di Indonesia. Karena itu, pemerintah terus berupaya mendongkrak perolehan PBB di setiap daerah untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) memberikan reward atau penghargaan kepada desa-desa yang berhasil melunasi setoran PBB tepat waktu. Reward diberikan dalam bentuk hadiah laptop untuk menunjang kelancaran tugas aparatur desa.

"Ada 26 desa di sepuluh kecamatan yang mendapatkan reward dalam bentuk laptop. Reward tersebut sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan melunasi setoran PBB tahun 2021 tepat waktu," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lamtim Ahmad Faoji, Selasa (15-2-2022).

Selain itu, lanjut dia, pemberian reward juga bertujuan memotivasi desa-desa lain agar lebih giat dalam menggali dan merealisasikan retribusi PBB sesuai target dan waktu yang ditetapkan. 

"Penghargaan tersebut diberikan agar setiap desa lebih patuh dalam pelunasan PBB secara tepat waktu. Semoga ini bisa menjadi motivasi desa-desa lainya," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Lamtim Azawar Hadi menyerahkan reward dalam bentuk laptop untuk Desa Brajaluhur atas keberhasilan meelunasi setoran PBB tahun 2021, tercepat.

Penyerahan reward tersebut berlangsung dalam acara Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 tingkat Kecamatan Brajaselebah. Musrenbang berlangsung di Balai Desa Brajaharjo, Senin 14 Januari 2022. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos