Pemkab Lamtim Kucurkan Rp3 Miliar untuk Kecamatan Bumiagung

img
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bumiagung di Balai Desa Bumiagung, Lampung Timur, Rabu (16-2-2022).

MOMENTUM, Bumiagung--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur akan mengucurkan anggaran Rp3,314 miliar untuk pembangunan di Kecamatan Bumiagung.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati, Azwar Hadi saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bumiagung di Balai Desa Bumiagung,  Lampung Timur, Rabu (16-2-2022).

Hadir dalam Musrenbang, Wakil Ketua DPRD Lamtim, Ariyan Putra Marga, Sekretaris Dewan M Noer Alsyarif, Assisten III Junaidi Abdul Muin. 

Dikatakan Azwar Hadi, rencana pembangunan infrastruktur di Kecamatan Bumiagung dialokasikan sebesar Rp3,314 miliar. Angaran tersebut di prioritaskan untuk perbaikan infrastruktur jalan. "Kecamatan Bumiagung mendapat prioritas Rp3 miliar lebih, untuk perbaikan tujuh ruas jalan," kata Azwar Hadi. 

Dijelaskan Azwar Hadi, meski dalam usulan atau aspirasi masyarakat banyak yang telah di sampaikan, namun tidak semua dapat terealisasikan akibat dari bencana non alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

"Banyak program unggulan yang tertunda untuk memprioritaskan pencegahan dan penanganan Covid-19," kata Azwar Hadi 

Diakuinya, APBD 2022 Lampung Timur banyak mengalami penyusutan. Tahun 2022, Lampung Timur mendapatkan tambahan sekitar 3000 Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK), yang untuk pembayaran honornya di bebankan melalui APBD. "Sekitar Rp120 miliar pertahun untuk membayar honor PPPK," kata Azwar Hadi. 

Ditambahkannya, untuk rencana pembangunan tahun 2023, Pemkab Lampung Timur memprioritaskan pertanian, peternakan dan pelayanan publik. 

Sementara, Camat Bumiagung, Umar Dhani mengharapkan penyelesaian perbaikan jalan utama sebagai akses utama menuju ibukota Kabupaten. "Selain jalan utama Donomulyo ke Nyampir, juga di Desa Mulyoasri yang menjadi langganan banjir untuk segera diselesaikan," ujar Umar Dhani.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos