RSUD ZAPA Siap Tangani Pasien Covid-19

img
Bupati Waykanan meninjau kesiapan sarana dan prasarana penanganan pasien covid-19 di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan memastikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Pagar Alam  (ZAPA) siap melakukan penanganan maksimal lonjakan pasien covid-19.

Kepastian itu disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya usai meninjau kondisi ruang perawatan pasien covid-19 di RSUD tersebut, Kamis (17-2-2022).  

Menurut bupati, sejauh ini kebutuhan tempat tidur  dan sarana penunjang perawatan lainya untuk pasien covid-19,  sudah siap dan mencukupi. Termasuk stok oksigen di ruang isolasi pasien covid-19.

Selaian itu, pemkab juga terus mengoptimalkan upaya pencegahan penularan covid-19, melalui penerapan disiplin protokol kesehatan dan mempercepat pencapaian vaksinasi  untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Secara umum, RSUD Zainal Abidin Pagar Alam sudah siap untuk melakukan penanganan pasien covid-19. Namun kita berharap, lonjakan kasus covid-19 ini dapat segera dihentikan. Karena itu, upaya pencegahan penularan tetap menjadi priofitas utama,” terangnya.

Untuk itu, bupati meminta seluruh lapisan masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19. (**)  






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos