Dana Pembangunan Kecamatan Bakauheni Rp10 Miliar

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka Musrenbang tahun 2023 tingkat Kecamatan Bakauheni

MOMENTUM, Bakauheni--Rangkaian kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan berakhir di Kecamatan Bakauheni. Kegiatan yang berlangsung di Desa Hatta itu dibuka Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Pada kesempatan itu bupati menyampaikan, total anggaran pembangunan tahun 2022 yang dialokasikan untuk Kecamatan Bakauheni mencapai Rp10,295 miliar lebih.

Besaran anggaran tersebut  terdiri dari: anggaran operasional kecamatan Rp1,510 miliar, ditambah Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD)  Rp8,784 mliar lebih. 

"Pembangunan yang kita laksanakan bukan hanya di bidang fisik. Tapi juga peningkatan kualitas sumber daya manusia. Karena itu seluruh jajaran terkait harus terus fokus mengoptimalkan pembangunan bidang pendidikan," kata bupati.

Camat Bakauheni Pirma Romayansyah mengatakan, salah satu fokus pelaksanaan pembangunan adalah bidang pelayanan masyarakat. "Untuk pelayanan masyarakat, kita membuat program inovatif yang diberi nama PELUMAS  atau Pelayanan Umum Masyarakat," ungkapnya.

Program PELUMAS meliputi: pelayanan  perekaman E-KTP,  BPJS dan pelayanan KUA. Kemudian, untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi, pihaknya juga membuat laman resmi website kecamatan bakauheni.lampungselatan.com. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos