Peringati HPN, PWI Waykanan Gelar Baksos Pembagian Sembako dan Khitanan Massal

img
Persiapan baksos pembagian sembako, di Kantor PWI Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Waykanan akan menggelar bakti sosial: pembagian bantuan paket sembako dan khitanan massal. Agenda tersebut akan dilaksanakan pada 23 dan 24 Februari mendatang.

Ketua PWI Kabupaten Waykannan Novitasari mengatakan, baksos tersebut merupakan bentuk kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 tingkat kabupaten setempat.

“Kegiatan baksos memperingati HPN ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan PWI Kabupaten Waykanan,” kata Novita, Senin (21-2-2022).

Selain kepedulian PWI kepada masyarakat, kegiatan tersebut juga bagian dari bentuk kolaborasi organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia itu dalam berperan aktif mendukung pembangunan, khsusunya di Kabupaten Waykanan.

“Ini adalah bentuk peran aktif PWI berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan elemen lainya dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Wayakanan,” terangnya.

Ada dua ratus paket bantuan sembako yang akan disalurkan PWI Kabupaten Waykanan untuk masyarakat kurang mampu, yayasan yatim piatu (panti asuhan) dan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar covid-19.

“Saat ini Waykanan sedang menerapkan PPKM level tiga. Karena itu, proses pembagian sembako akan kita  lakukan dengan sistem door to door atau mendatangi langsung masyarakat penerima agar tidak menimbulkan kerumunan.

Sebelum dibagikan kepada masyarakat dengan sistem door to door, bantuan paket sembako itu  akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

“Nanti penyerahan simbolis oleh pak bupati, kepada lima penerima di kantor PWI Waykanan,” terangnya.

Untuk kegiatan khitanan massal akan diikuti 30 peserta dan dilaksanakan pada 24 Februari di kantor PWI setempat.

“Untuk khitanan massal akan dibuka pak wakil bupati. Agar tidak menimbulkan kerumunan, pelaksanaan khitanan akan dibagi menjadi tiga sesi, mulai pukul 9.00 WIB. Setiap sesi diikuti sepuluh peserta,” kata Novita.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Waykanan dan semua pihak yang telah mendukung rencana pelaksanaan  kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada pemkab, polres dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga semua bisa terlaksana dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos