PWI Waykanan Bagikan Paket Sembako, Wabup Ajak Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

img
Wakil Bupati Waykanan Ali Rahaman didampingi Ketua PWI setempat Novitasari menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dalam rangka peringatan HPN tahun 2022, kepada perwakilan warga

MOMENTUM, Blambanganumpu--Sinergitas yang kuat antar seluruh elemen, menjadi kunci utama mencapai keberhasilan program pembangunan. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Waykanan Ali Rahaman saat menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus HUT ke 76  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 2022.

Acara yang diisi bakti sosial pembagian bantuan paket sembako itu berlangsung di Kantor  Sekretariat PWI kabupten setempat, Rabu (23-2-2022). Selain wabup, acara yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu juga dihadiri Wakapolres Waykanan Kompol.Zainul Bahri mewakili Kapolres AKBP.Tedy Rachesna dan sejumlah pejabat  pemkab setempat.

"Mari kita jadikan peringatan HPN ini, sebagai momentum memperkuat sinergi, berkolaborasi mendukung kelancaran program pembangunan, sesuai fungsi dan peran masing-masing," kata wabup mewakili Bupati Raden Adipati Surya.

Wabup juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus dan anggota PWI Waykanan yang telah menyelenggarakan peringatan HPN dengan kegiatan positif berupa bakti sosial pembangian sembako dan khitanan massal.

"Pandemi covid-19 berdampak pada melemahnya perekonomian masyarakat. Karena itu, kegiatan bakti sosial seperti ini tentu sangat membantu untuk meringankan beban masyarakat. Ini patut dicontoh oleh elemen masyarakat dan organisasi lainya," ungkapnya usai menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan warga.

Baca juga: Kodim 0427 Sambangi PWI Waykanan

Wabup juga meminta anggota PWI dapat menjadi pelopor penerapan disiplin protokol kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Pandemi belum berakhir. Karena itu, PWI sebagai wadah wartawan yang berperan sebagai sarana informasi dan pendidikan, harus bisa menjadi pelopor masyarakat agar lebih disiplin  protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," pintanya.

Ketua PWI Waykanan Novitasari mengatakan,  bakti sosial memperingati HPN merupakan agenda rutin yang telah dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut.

"Terima kasih kepada Pemkab Waykanan, Polres dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya bakti sosial ini. Kegiatan ini semata bentuk  komitmen PWI dalam membantu masyarakat, sekaligus mendukung kelancaran program pembangunan di Kabupaten Waykanan," kata Novita.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan pihaknya menyiapkan 200 paket sembako untuk masyarakat tidak mampu, masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat covid-19 dan yayasan yatim piatu.

"Agar tidak memicu kerumunan yang bisa memicu penularan covid-19, teknis pembagian bantuan kita antar langsung ke kediaman masing-masing penerima. Kegiatan di kantor PWI ini hanya penyerahan simbolis oleh pak wabup,"  terangnya.

Baca juga: Karang Taruna Sumbang Kopiah dan Sarung 

Selain pembagian bantuan sembako, rangkaian agenda peringatan HPN yang diselenggarakan PWI Waykanan, juga akan diisi dengan khitanan massal pada 24 Februari 2022.

"Untuk khitanan massal akan kita laksanakan besok di kantor PWI Wayakan. Pesertanya ada 30 orang. Supaya tidak menimbulkan kerumunan dan tetap menerapkan prokes, teknis pelaksanaanya dibagi menjadi tiga sesi. Setiap sesi diikuti sepuluh peserta khitanan massal," jelasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos