Lamtim Mulai Salurkan BSS untuk 39.227 KPM

img
Bupati Lamtim Dawam Rahardjo secara simbolis menyerahkan BSS tahap pertama kepada KPM di Kecamatan Purbolinggo

MOMENTUM, Purbolinggo--Bupati Lampung Timur (Lamtim) meluncurkan program Bantuan Sosial Sembako (BSS) tahap pertama tahun 2022, di Kantor POS Purbolingg.

Bupati mengatakan, bantuan tersebut merupakan program Kementerian Sosial.

"Bantuan ini diberikan secara tunai kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19. Penyaluranya melalui kanto POS,"  kata bupati.

Dia mengingatkan kepada warga penerim bantuan tersebut, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Manfaatkan bantuan ini sesuai peruntukan. Ingat tetap disiplin prokes. Pakai masker dan jaga jarak," imbaunya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lamtim Meidia Ulfah menerangkan, penerima BSS tahap pertama di kabupaten setempat mencapai 39.227 keluarga penerima manfaat (KPM). 

"Setiap KPM mendapat Rp200 ribu perbulan. Diberikan sekaligus untuk tiga bulan. Jadi untuk tahap pertama ini, setiap KPM mendapat Rp600 ribu," terangnya didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Hendro Saifi.

Dana bantuan tersebut, lanjut dia, harus dipergunakan untuk membeli bahan kebutuham pokok.

Kepala Cabang Kantor POS Metro Setya Dani mengatakan, ada 2.248 KPM yang akan menerima penyaluran BSS melalui Kantor POS Purbolinggo.

"Kantor POS Purbolinggo ini menyalurkan BSS untuk KPM dari Kecamatan Purbolinggo dan Waybungur. Hari ini kita salurkan untuk 745 KPM dari enam desa di Kecamatan Purbolinggo," jelas Dani didampingi Camat Purbolinggo Amir Hamzah. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos