Melalui Program Siger, Samsat Kalianda Bagikan 80 Paket Bingkisan

img
Samsat Kalianda memberikan bingkisan berisi antara sayuran kepada sejumlah warga dalam program Siger.

MOMENTUM. Kalianda--Sebanyak 80 warga Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, menerima bingkisan dari Program Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat yang Membutuhkan atau Program Siger.

Bingkisan itu dibagikan di halaman kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Pendapatan Wilayah 2 Lampung Selatan (Lamsel), Jumat (11-3-2022).

Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah II Lampung Selatan (Samsat Kalianda) Viktor Libradi mengatakan, paket bingkisan itu berisi beberapa bahan makanan mentah yang dapat diolah langsung oleh masyarakat.

"Bentuknya adalah bahan sayuran yang bisa diolah langsung atau dimasak langsung, maka dari itu kami undang pagi-pagi supaya bisa langsung dimasak," jelas Viktor

Viktor menjelaskan, bingkisan itu diberikan kepada masyarakat Kecamatan Kalianda khususnya yang berada disekitar kantor UPTD Pengelolaan Pendapatan setempat.

"Ini ada 80 paket dibagikan kepada masyarakat Kalianda khususnya yang sekitar kantor kami," tuturnya.

Dia menjelaskan, pemberian paket bingkisan melalui program siger itu merupakan inisiasi dari Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Arinal yang merasa peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Kegiatan ataupun program siger ini merupakan kepedulian ibu Riana Sari Arinal terhadap masyarakat yang membutuhkan. Beliau menginisiasi ini melalui seluruh Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Lampung," jelasnya.

Viktor mengungkapkan, program Siger itu merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah 2 Lampung Selatan

"Program ini bukan hanya sekali ini, khusus di UPTD Lampung Selatan, tetapi sudah 2 kali, yaitu tahun lalu dan hari ini di Kalianda," ungkapnya.

Salah seorang warga yang menerima bingkisan, Suryati mengaku merasa senang adanya program Siger yang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan itu.

"Terima kasih kepada samsat kalianda, alhamdulillah. Saya bisa langsung masak buat keluarga hari ini" katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos