Survei di Lampung, Elektabilitas Prabowo Subianto Tempati Urutan Pertama

img
Suasana rilis hasil survei LSI

MOMENTUM, Bandarlampung--Elektabilitas Prabowo Subianto menempati urutan pertama di Provinai Lampung menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu berdasarkan hasil survei peta elektoral Pilpres dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Provinsi Lampung yang disampaikan Lembaga Survei Indonesia (LSI), Senin (14-3-2022).

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan menyebutkan, berdasarkan hasil survei nama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menempati urutan tertinggi, mencapai 26,1 persen. 

Disus nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 23,1 persen, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 16,6 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 4,6 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 4,1 persen. Sementara nama lain lebih rendah, kurang dari 4 persen dan belum menjawab mencapai 6,8 persen.

Menurut Djayadi, nama Prabowo Subianto banyak dipilih masyarakat terutama karena alasan tegas dan berwibawa. 

Selain itu, Prabowo juga merupakan nama paling popular yang mencapai 96,9 persen dengan tingkat kedisukaan yang sangat baik mencapai 79,2 persen. 

Dia mengungkapkan, survei tersebut digelar sejak 16 sampai 22 Februari 2022 dengan jumlah populasi survei seluruh WNI di Lampung yang punya hak pilih dalam pemilihan umum.

Dia menjelaskan, sampel yang diambil sekitar 820 orang dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan toleransi kesalahan (margin of error) lebih kurang 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos