Tiga Petahana Tumbang dalam Pemilihan Kepala Kampung

img
Empat kampung di Banjarmargo, Tulangbawang mengelar pemilihan kepala kampung serentak.

MOMENTUM, Banjarmargo--Empat kampung di Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang, menggelar pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak, Kamis (17-3-2022). Tiga calon petahana tumbang.

Dijelaskan Camat Banjarmargo Akhmad Idris, empat kampung yang menggelar pemilihan kepala kampung: Agungjaya, Caturkarya Buanajaya, Agungdalam, dan Bujukagung.

Di Agungjaya, nomor 1 Jumirun (petahana) tumbang dengan 652 suara. Dikalahkan nomor urut 2. Jamaludin yang meraih 1173 suara. Sedang nomor urut 3. Rohmad mendapatkan 469 suara.

Kampung Caturkarya Buanajaya, nomor 1. Egifson mengalahkan petahana dengan raihan 600 suara. Calon petahana nomor urut 5. Sinto hanya mengantongi 69 suara. Sedangkan nomor urut 2. Suparyadi dengan raihan 47 suara, nomor urut 3. Paiman dengan raihan 235 suara, nomor urut 4. Edi Haryanto dengan perolehan 441.

Kampung Agungaalam, calon petahana nomor urut 5, Perman juga tumbang dengan perolehan 376 suara. Pemenangnya, nomor urut 1 Ermansyah dengan 1027 suara. Nomor urut 2. Iwan Haryanto dengan perolehan 67 suara, Nomor urut 3. Tri Devi Lestari dengan perolehan 265 suara, Nomor urut 4. Agus Susanto dengan perolehan 129 suara.

Sementara di Kampung Bujukagung, tidak ada calon petahanan. Kepala kampung lama, Nurohim tidak mencalonkan diri.

Perolehan suaranya, nomor urut 1. Iskandar dengan raihan 678 suara, nomor urut 2. Wayan Setiawan dengan raihan 534 suara, nomor urut 3. Suroso dengan raihan 458 suara, nomor urut 4. Wayan Tangkas dengan raihan 367 suara, nomor urut 5. Norma Yunita dengan raihan 282 suara.

"Kampung Bujukagung tidak ada incumbent (petahana), karena kepala kampung yang lama atas nama Nurohim, tidak kembali untuk mencalonkan diri," terang Camat Banjarmargo.

"Alhamdulillah, empat kampung di kecamatan Banjarmargo yang menghelat pilkakam berjalan dengan lancar dan kondusif, berkat kerjasama Polres, Kodim, dan intansi Pemkab Tulangbawang," jelasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos