Tutup Diklat, PDIP Kerja Bakti dan Tanam Pohon di Pringsewu

img
Foto bersama kader PDIP Kabupaten Pringsewu dan Pesawaran usai melakukan kerja bakti bersih lingkungan serta penanaman pohon.

MOMENTUM, Pringsewu--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan serta menanam pohon di Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan itu merupakan agenda penutupan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pratama yang diikut kader DPC PDIP Pringsewu dan Pesawaran, Minggu (27-3-2022).

Untuk bersih-bersih dan penanaman pohon oleh peserta Diklat diawali dari Lapangan Gadingrejo Utara dan lokasi Wisata Telaga Gupit.

Ketua DPC PDIP Pringsewu Palgunadi didampingi Sekretaris Bambang Kurniawan mengatakan, kader PDIP wajib mencintai lingkungan. "Selain pembekalan organisasi dan politik, kader juga dituntut untuk mencintai lingkungan dan merawat bumi agar tetap terjaga kelestariannya," ucapnya.

Palgunadi menuturkan, jumlah peserta Diklat Pratama sebanyak 40 kader PDIP Pringsewu dan 50 dari Pesawaran. "Namun untuk kerja bakti ini melibatkan seluruh badan dan sayap partai," jelasnya.

Palgunadi menambahkan, Diklat Pratama yang dilaksanakan berlangsung selama empat hari, mulai 24 hingga 27 Maret 2022," ujarnya.

Koordinator lapangan kerja bakti, Aris Wahyudi mengatakan, kegiatan bersih lingkungan seperti memotong rumput liar, kemudian menyapu serta memungut sampah untuk selanjutnya dikumpulkan di tempat penampungan yang telah disediakan. 

"Sementara bibit pohon yang ditanam diantaranya bibit pohon Sirsak, Durian, Alpukat, Kelengkeng juga pohon Petai dan Pinang," terang Aris yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Pringsewu.

Aris Wahyudi menambahkan, setelah mengikuti Diklat, peserta akan ditugaskan selama enam bulan. "Masing masing peserta pendalamannya di satu pekon/desa dan setiap peserta wajib membuat makalah untuk dilaporkan selanjutnya dinilai untuk menentukan apakah lulus atau tidak," ujarnya. 

Kegiatan kerja bakti dihadiri Sekretaris DPC PDIP Pesawaran Suprapto, pengurus DPC Yopi Kahimpung, serta sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Pesawaran termasuk beberapa kader PDIP Pringsewu. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos