Lamteng Luncurkan Program Kampung Baznas

img
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad pada peluncurkan progam Kampung Baznas.

MOMENTUM, Terbanggibesar -- Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) setempat meluncurkan program Kampung Baznas.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamteng Musa Ahmad pada pengajian menyambut bulan suci Ramadan 1443 H/ 2022 di Balai Kampung Terbanggibesar, Selasa 29 Maret 2022.

Menurut Musa, peresmikan program Kampung Baznas akan dilakukan di 12 kecamatan dan 12 kampung yang ada di wilayah Lamteng.

“Program Kampung Baznas ini akan mengubah kampung yang tadinya kurang dan terbelakang, menjadi kampung mandiri dan maju," katanya.

Di antara bentuk program Kampung Baznas, program bedah rumah menjadi layak huni. Sasarannya, memperbaiki sekitar 682 rumah dalam tempo tiga tahun.

Selain itu, juga pembinaan kepada masyarakat agar memiliki usaha produktif. Tujuannya, agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, jelas Musa.

“Saya berharap, para petugas yang ditunjuk untuk bekerja secara tuntas, cerdas dan sukses, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya," katanya.

Pada kesemaptan itu, Musa mengajak para dermawan dan perusahaan untuk bisa berperan aktif menyukseskan program tersebut. Sehingga program Kampung Baznas memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara Pimpinan Baznas RI Muhamad Nadratuzzaman Hosen, mengapresiasi Pemkab Lamteng yang bekerjasama dnegan Baznas Lampung melahirkan program Kampung Baznas.

“Hadirnya program ini, masyarakat kurang mampu di Lampung Tengah, bisa terbantu. Seperti program bedah rumah. Bahkan Program Kampung Baznas ini merupakan yang pertama di Indonesia,” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos