Tulangbawang Sinergikan Program PAUD

img
Kegiatan Sinergi Program PAUD Kabupaten Tulangbawang tahun 2022

MOMENTUM, Banjaragung--Upaya peningkatan kualitas pendidkan untuk membentuk generasi penerus yang handal harus dilakukan mulai dari jenjang pendidikan usia dini.

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tulangbawang Ahmad Suharyo mewakili Bupati Winarti saat membuka kegiatan Sinergi Program PAUD Tahun 2022 yang diikuti para Bunda PAUD kecamatan sekabupaten setempat. Kegiatan yang mengusung tema Bersinergi Mewujudkan Generasi Emas Bebas Studi itu berlangsung di Balai Kampung Pancakarsa Purnajaya, Kencamatan Banjarbaru, Rabu (30-3-2022).

Ahmad Suharyo mengatakan, diperlukan sinergi dan koordinasi yang kuat, khususnya dari pihak yang terkait langsung, untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektikan pelaksanaan program pendidikan anak usia dini (PAUD).

Selain itu, penyelenggaraan program PAUD bukan hanya fokus pada kegiatan pendidikan formal. Namun, harus juga mencakup konsep pengasuhan serta perlindungan anak secara utuh dan menyeluruh. 

"Program Sinergi PAUD ini harus melibatkan seluruh stakeholder terkait. Terlebih program ini sejalan, bahkan salah satu bentuk implementasi 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga yang menjadi ikon pembangunan Kabupaten Tulangbawang," kata Ahmad Suharyo.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Ristu Irham. Dia meminta para Bunda PAUD desa dan kecamatan dapat saling bersinergi mengoptimalkan program PAUD di wilayah masing-masing.

"Semoga seluruh Bunda PAUD dapat lebih maksimal melaksanakan peran dan fungsi membantu upaya pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Tulangbawang," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, sejumlah kepada organisasi perangkat daerah kabupaten setempat: Kadis Kominfo, Kadis PPPA dan Kadis DPMK. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos