Agus Cik Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Pesibar

img
Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Pesibar, Abdulloh Hasim.

MOMENTUM, Krui--Agus Cik ditunjuk sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat.

Penunjukan itu berdasarkan surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) bernomor 5-Kpts/DPP-Nasdem/II/2022 tentang perubahan ketua DPRD Pesisir Barat (Pesibar) sisa masa jabatan 2019-2024.

"Agus Cik menggantikan Nazrul Arif sebagai ketua DPRD. SKnya sudah dikeluarkan oleh DPP," kata Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Pesibar, Abdulloh Hasim, Kamis (31-3-2022).

Dia mengatakan, surat untuk pengganti ketua DPRD Pesibar dari Fraksi Nasdem tersebut sudah dikeluarkan. "Setelah keluar SK dari DPP Partai Nasdem yang memutuskan Agus Cik sebagai Ketua DPRD Pesibar menggantikan Nazrul Arif, maka langsung kami tindaklanjuti," kata dia.

Dijelaskannya, DPD Partai Nasdem Pesibar juga telah menyampaikan SK DPP partai Nasdem itu ke Sekretariat DPRD Pesibar maupun ke Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Pesibar. Sehingga kemungkinan pada awal April 2022 mendatang akan dilaksanakan rapat Paripurna penggantian Ketua DPRD Pesibar dari Nazrul Arif kepada Agus Cik.

"Nazrul Arif sebelumnya memang ingin mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD Pesibar," jelasnya.

Abdulloh Hasim mengatakan, bahwa untuk penggantinya yakni Agus Cik itu berdasarkan pertimbangan senioritas, karena memang yang bersangkutan Agus Cik itu sudah dua periode sebagai anggota Legislatif dari partai Nasdem.

"Dengan penggantian ketua DPRD Pesibar dari Fraksi Nasdem nanti tentu diharapkan dapat meningkatkan kerjsama antara Fraksi dengan pengurus partai Nasdem," ujarnya.

Serta dapat memaksimalkan tugas dan fungsinya sebagai Ketua DPRD Pesibar. Selain itu juga dapat menyesuaikan apa yang diharapkan Pemerintah. Karena itu Fraksi Nasdem juga harus benar-benar mengawal Pemerintah. Kerjsama antara legislatif dan eksekutif diharapkan dapat ditingkatkan kembali.

"Kita tekankan kembali bahwa ketua DPRD Pesibar yang baru dari Fraksi Nasdem nanti dapat meningkatkan koordinasi antara Fraksi dengan Partai, mengingat sebentar lagi akan menghadapi Pemilu serentak tahun 2024," Katanya. 

Abdullah Hasim juga mengatakan, Terkait pergantian Ketua DPRD menjadikan Partai Nasdem semakin Solid.

“Isu yang berkembang di masyarakat beragam, yang pasti partai Nasdem semakin solid,” pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos